Sunday, March 11, 2018

Cara Mengatasi Photoshop Stopped Working

Cara mengatasi photoshop stopped working -  pernahkan kita sedang asik mendesain di aplikasi photoshop tiba-tiba program berhenti tanpa sebab seketika kita langsung binggung karena file desain kita belum di simpan apalagi sudah hampir selesai, tenang untuk photoshop biasanya masih bisa recovery kembali. lalu bagaimana cara mengatasi agar photoshop tidak berhenti atau stopped working. berikut cara mengatasinya.akan tetapi kita bahas dulu permasalahannya.



Penyebab :
Penyebab utama adalah graphic card atau VGA tidak kompatible dengan photoshop, biasanya driver yang di pakai bukan dari resminya bisa juga driver VGA nya belum di install. sebelum stop working akan muncul peringatan yaitu VGA tidak support dengan photoshop karena bukan driver aslinya, kurang lebih intinya seperti itu

untuk cara mengatasinya ada 2 cara : 

Pertama Install driver VGA originalnya jika tidak ada bisa download dari situs resminya.

Kedua Ubah pengaturan VGA pada Photoshop
Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka Aplikasi photoshop

NB : biasanya jika sebelumnya stop working maka ketika kita buka kembali secara otomatis akan recovery ke file sebelumnya yang tertutup secara paksa. perlu diingat jika recoverynya banyak tab saya sarankan untuk bersabar dengan cara close satu persatu. akan tetapi ketika kita close tab pertama pasti akan terjadi stopped working lagi. maka close dengan cara simpan file desain tadi dalam format psd dulu. maka tab akan close dan stopped working lagi tapi tak apa karena dengan begitu ketika terbuka kembali akan recovery lagi tapi berkurang satu tab yg tadi sudah disimpan. lakukan sampai tab tertutup semua.

bagaimana jika langsung ke langkanya dan mengabaikan tab? jika langsung caranya maka yg terjadi pengaturan tidak akan tersimpan. kenapa karena setelah konfigurasi photoshop di haruskan merestart ulang photoshop jika masih ada tab maka akan terganggu sehingga stopped working lagi.


2. bila sudah tidak ada tab lalu lanjut langkah berikutnya.
Pilih menu Edit  
lalu pilih Preferences
pilih Performance



kemudian Buang ceklis setelah itu klik Ok.
lalu restart photoshopnya.


Buka kembali Photoshop dan coba apakah masih stopped working atau tidak.
jika masih terjadi error bisa tanyakan di komentar.

Semoga Bermanfaat. 

4 comments:
Write komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan.